Selasa, 17 Januari 2012

Jalan Semarang, Tempat belanja buku murah Surabaya


Wah alhamdulillah, UAS sudah selesai. Rasanya dunia ini terasa berwarna kembali dan kembali luas.hahaha kenapa bisa begitu? Karrena saya harus berkutat padadiktat kitat tebal yang minta ampun sulit masuk ke otak saya. Dan saya sendiri yang terpaksa membuat peraturan untuk melarang diri sendiri membaca novel atau buku apa pun. Cukup menyiksa juga.
Namun bukan berarti saya harus absen dari perencaan untuk buku yang akan saya beli selanjutnya. Tepat tanggal 10 Uas sudah selesai. Karena hari rabu masih ada lpj jadi saya harus menunda kepulangan dan sekalian untuk mengeles hari kamisnya juga.
Nah di hari kamis itu saya merencanakan untuk memborong buku di jlan Semarang di daerah deketnya Tugu Pahlawan, Surabaya. Nah di daerah situ pusat buku murah, mulai dari buku pelajaran, novel, komik dan buku lainnya. Dijuala ada yang dalam masih baru maupun bekas dengan harga yang sangat miring sehingga cocok untuk kantong mahasiswa seperti saya,hehehe
Saya kira daerah situ mirip dengan daerah pusat buku murah yang ada di Solo, namanya ‘busri’. Bukan karena pemiliknya namanya bu Sri atau pak Sri, tetapi itu merupakan singkatan dari ‘mBuri Sriwedari dan saya masih ingat dulu saat masih SMP dan SMA saya sering berkunjung dengan bapak untuk membeli buku pelajaran di saat musim liburan tiba. Nah, balik lagi ke jalan Semarang ini, terletak di deketnya pasar Turi saya berkinjung untk kedua kalinya setelah sebelumnya dengan temen saya, puput, dan hanya sebentar saja karena belum punya uang saat itu.
Nah untuk yang kedua saat ini saya berdua lagi namun dengan teman saya, Hindun amalia. Kali ini saya berniat beli bukunya karena memang baru aja gajian,hohoho. Karena hindun sukanya liat2 dulu jadi kita lumayan lama di situ. Kebetulan juga ada peliputan dari TVRI mengenai tempat itu, dan beruntungnya saya jadi sasaran mereka untuk diwawancarai,hahahaha setengah kaget juga karena saat diwawancarai si hindun pur2 mlengos. Wah jadinya gak jadi narsis malah canggung,hahaha
Langsung aja di situ saya berhasil mendapatkan 4 buku dengan total semua 80rb kurang lebih masing2 20rb yee, lumayan juga karena kondisi bukunya masih baru semua, dan jika beli di toko buku pun 1 buku kurang lebih harga 50rb, jadi lumayan lah ya.. buku yang saya beli, lumayan nyeleneh juga sih, beda dari biasanya karena susah nyarinya juga. Buku pertama saya beli buku tentang ‘The Story of my Life , Helen keller’. Kalian pasti tahu cerita ini, sungguh membuat penasaran saat pertama kali membaca judul tersebut, dan langsung saya beli. Pernah liata juga sih kayak film dokumenternya di You Tube, dan sangat bagus. Buku yang kedua, memang sebuai dengan tujuan saya, pengen beli buku traveling, yaitu kebetulan dapet buku tentang ‘ Jalan-jalan ke Korea’ yang baru aja saya selesaikan di hari pertama di rumah karena merasa banyak menganggur.heheheh
 Buku yang ketiga hampir saya jenisnya dengan yang kedua namun mengenai kota palestina, nah ini yang memebuat saya penasaran karena di sebutkan ‘ Catatan Atas Negeri yang Menghilang’ namun maish menunggu daftar tunggu bacaan saya, jadi tunggu aja review selanjutnya.  Buku yang ke empat agak membuat saya Ababil, karena saya ditawari oleh sanag penjualnya yang masih muda dan saya percaya masih fanatik dengan buku tersebut dan syaa tak berdaya untuk menolaknya karena dibuat penasaran,hehehe sebenarnya bukan tujuan beli saya, namun ya sudah lah buku nya yaitu ‘ The secret oh Suju alias Super Junior :D cukup ababil juga saya.
Sekian hasil  belanja saya di jlaan  Semarang, kemudian masih berlanjut mampir di Togamas namun tidak beli apa2 karena sudah cukup bagi saya dulu. Ya cukup memfoto judul buku yang akan menjadi sasaran selanjutnya. Kemudian pulang. Haaah, berharap hasil wawancara tadi berujung tidak jadi tayang di TV. Malu bro,, :D
Selamat liburan teman2 bagi yang sedang liburan, yang lagi menerima hasil Ip semester ini, syukuri semua yang di dapat hasil kerja keras kalian yaa,,, keep fighting buat semester depan :D
Saranghae Korea (?)

#tambahan juga, kalau mau ke jalan Semarang, saya sarankan ke kampoeng ilmoe langsung aja, soalnya itu sudah satu komplek, jadi agak dimudahkan,,hehehe mungkin salah satu dari anda beruntung sehingga bisa diwawancarai oleh stasiun TV lain :D :D





nah, kalau pengen tambahan info ikuti link ini saja,, klik here , or this 

1 komentar: