Sabtu, 29 Oktober 2011

Apa Kegalauan Anda saat ini ?

Hari ini padahal weekend, hari sabtu pasti yang lagi pada kuliah lagi libur semua, kecuali sih ada tambahan kuliah yang bikin jengkel atau malah yang aku alamin hari ini, yaitu KUIS ,, huft jujur gak suka banget weekend gini malah kuis.

Ternyata tidak hanya saya saja yang ngrasain sebel, setiap orang yang saya temui hari ini terdapat tanda-tanda galau dalam dirinya. Hlooh ?/?? emang ada apa ya?? hm,, yaa,, memang benar saja karena memang UTS sudah di depan mata. yang bikin pusing puh, aku tuh  ngrasa belum dapet ilmu apa2 sejak pertama kali masuk. HWAaaa,,, where have you been nafff??

Hm,,selalu terlihat wajah muram dengan beban yang selalu mengintai di kening mereka setiap saya perhatikan baik2 wajah mereka. Hm,, galau dengan pikiran yang semburat  masing2 individu. Ada yang merasa udah paham materinya tapi ketika nemuin soal selalu merasa kikuk, ada yang gak ngerti apapun baik materi dan soal  dan berbagai macam permasalahan yang lain.

Apa kegalauan anda hari ini ??


Bener saja, gak salah kalo saya menyebut hari ini adalah minggu galau minggu dimana para mahasiswa sedang kebut-kebutan dengan materi yang seharusnya dipahami dalam 2 bulan.an tapi dengan bonek nya di kebut dalam 1 malam, sampe mata keblinger. Suangar,, nano nano kehidupan mahasiswa. hehehe Hm,, tulisan kali ini ingin merucut pada kegalauan saya minggu ini. Hahaha dikit-dikit galau, bentar-bentar galau, dimana-mana galau. Semua serba galau. Serba serbi galau, aneka macam galau,, #wah ternyata si penulis sedang galau akut tingkat stadium 4 ?? >.<

Hm,,mungkin aku gak beda dengan kebanyakan teman-teman saya yang sedang menghadapi UTS. Galau mata kuliah. Yeah,,kali ini biasa, dan gak akan ku ceritain di sini. tetapi yang aku ceritain di sini galau yang gak ada hubungannya dengan epilog diatas #yaelah capek2 nulis naff

Gak tau ide ini sekali lagi teman2 muncul di saat saya sedang asyiknya mandi. mau cerita dikit ya,, saya kira saya sudah mendapat teori baru tentang diri saya sendiri. Dulu sejak SMA ketika saya sedang nemuin suatu permasalahan baik yang hubungan tentang akademis maupun ndak, saya selalu melampiaskan dengan TIDUR, itu kenapa saya sangat hobi dengan tidur. Tidur itu memulihkan kembali sesuatu yang suram, layaknya so klin ( ouw,, merk ?) pemutih yang nyuciin baju kusam. Hahahaha, jangan ditiru bukan lah perumpamaan yang baik di contoh. Dulu pernah, saat sedang belajar mtk dan saya kesulitan mengerjakannnya maka saya akan tidur, saat bangun udh dapat penyelesaiannya, trus lagi saat tidur pernah ngimpi ngerjain soal tes matematika dan itu sangat cocok dengan kenyataan saat tes. Oh ny GOD,, How lucky I am !
 Nah kali ini, saat saya tidur saya tidak mendapatkan wangsit apapun. Tetapi ide-ide segar itu muncul ketika saat saya mandi. sepertinya saya harus mengubah Hoby saya dari TIDUR manjadi MANDI. hahhaha, sepertinya hoby mandi itu lebih mulia dari pada tidur. hhehhe dengan sering mandi maka sering dapat ide:D

Kembali ke topik awal, saat saya mandi tadi saya mulai memikirkan kegalauan saya. Hahaha, agak malu juga sih mau blak blakan di sini, tetapi gakpapa lah just share what happend in my mind. Tiba-tiba saya ingin melihat cowok nembak cewek tetapi bukan dengan kata -kata cinta yang ngegombal tetapi dengan sesuatu yang edukatif dan inovatif. #istilah apa-apaan ini naf?

nah gini tak ceritain, in my mind, when a man show his love to someone biasa tuh pake kata2 yang bisa membuat diri sang cewek membuai gila dan meledak-ledak gak karuan (maaf tidak punya stock kata-kata yg pas). Itu sih menurutku sekarang udah gak jaman lagi. Setiap orang juga bisa nglakuin, mas2 yang jualan pentol, jualan siomay, atau yang lain dah asalkan gak jual diri pun masih bisa buat kata2 kayak gitu. bahkan anak sekarang jaman serba canggih pun anak SD sudah bisa membuat kata ngegombal. 


Kayak apa sih kata-kata gombal itu, ini nih contohnya *Apa sih yang gak buat kamu,?kalau perlu hati ini aku copot buat kamu..>.< * di pikiran ini cuma ada kamu, gak ada yang lain dan tergantikan selain kamu,,hmm.. * aku akan menunggu mu sampai kapan pun # wah dan masih banyak lagi dah.. dan saya bisa jamin setiap cewek yang dapet kata-kata kaya gitu pasti girangnya bukan main sampai dibaca berulang-ulang kali gak akan bosen2nya senyum rexona setiap. ( Woy, kenapa ketiak kamu bandingin dengan senyum bro ,,hwek ). Pasti kalian yang membaca tulisan ini dan pernah merasain akan menganguk-angguk ( iya aja deh #agak maksa). Sekali lagi itu adalah hal yang biasa dan semua orang bisa seperti itu.

tapi kali ini berbeda, saya ingin ada dobrakan yang berbeda, ngungkapin perasaan dengan kata2 yang gak murahan tapi bernilai tinggi dan bisa naikin IP. Hahaha who knows setali dapat bayam cuma 500 perak ( haah, maksudnya apa naaff?). Gini nih contohnya aja di jurusan saya sendiri ini ( red: t. mesin), hal yang di pelajari tuh mekanika kekuatan meterial (MKM), pengetahuan bahan teknik (PBT), Kinematika mekanisme (Kinmek), Termodinamika teknik, mekanika fluida (Mekflu). Nah menurutku ya,, mata kuliah ini sudah sangat susah banget buat dipahami jadi jangan repot2 mikirin kata2 cinta buat ngungkapin perasaan tapi buatlah sekalian belajar dan dibuat ke bahsa cinta biar kalian bisa paham sekalian materi kulaiahmu ( yang dri beda jurusan mungkin agak awan dengan  matkul tsb tapi bisa kalian sesuaikan dengan matkul kawan-kawan sekalian ).

Contohnya nih yeeee,, dari kata matkul PBT, mungkin kata2 saya jelek karena memang gak bisa buat,hwehehe. tapi gakpapa lah buat contoh aja. cintaku ini murni, semurni diamond yang susah terdeformasi, cintaku ini memiliki nilai UTS ( Ultimate Tensile Strength ) yang tinggi dan tidak mudah terkorosi oleh apapun kecuali hatimu yang menyentuhnya, karena hatimu seperti mesin tarik yang memiliki yield stress  yang lebih besar dari cintaku.. hwahahahaa( sumpah penulis ngakak membuatnya)

wah sayang banget saat mau nglanjutin laptop tiba2 mati dan aku ingat 2 hari lagi UTS, i must study hard now!! see you ! sedih banget gak bisa lanjut, tapi janji bakal melanjutkannya sampai puas. 

Oya nitip gambar, nih ada soal2 UTS, bikin puyeng, bagi yang bisa ngerjain kirim jawaban ke nomerku ya... ( hahaha enaknya )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar