Jumat, 21 Oktober 2011

Refleksi Kejadian 'ganjal' di China

Setelah melihat berita beberapa hari yang lalu  (mungkin kalian yang suka up date berita pasti tahu banget ). Mengenai Demoralitas yang telah terjadi di China. Telah disebutkan bahwa ada seorang gadis cilik sekitar 2 tahun.nan tertabrak mobil ( terlindas ) bahkan sampai terjadi 2 kali. Naasnya lagi tidak ada yang menolong sampai 18 orang terhitung yang telah lewat ( karena terekam CCTV) dan mereka hanya menoloh tidak memberi bantuan sedikitpun. Sungguh sangat miris sekali melihat kejadian seperti itu, saat melihat adegan tragis tersebut, saya sempat melontarkan kalimat misuh  ( maaf jangan ditiru yang satu ini) sampe berkali. Betapa rendahnya  moralitas negara tersebut, hingga akhirnya berkat hasil up load.an di you tube  tersebut, mengundang beberapa reaksi kecaman dari pihak luar, bahkan sampe dunia mengecam negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia saat ini.

Apa sebenarnya yang membuat hal tersebut bisa sampai terjadi? Akankah di balik himpitan hidup yang semakit semrawut  di sana sehingga hanya sekedar memberi rasa  simpati  terhadap seseorang sangat tidak tumbuh lagi.. Sungguh miris sekali.

Membuat saya semakin teriris-iris  sakit .. Akankah rasa egois  harus selalu terjaga dalam benak mereka, karena demi perlombaan hidup yang semakin berat. Whatever lah alasan mereka yang jelas satu pelajaran penting dari sini yang bisa saya dapatkan., Kita harus selalu dimanapun kapanpun memiliki rasa empati terhadap orang lain bahwa kita itu tidak boleh menonjolkan rasa egois kita, mukin hanya untuk kadar tertentu saja rasa egois itu ada, selebihnya jauhkan lah ! Sungguh karena  kita selamanya tidak tahu apa yang akan menimpa kita setelah ini, bahkan detik setelah ini. Seperti yang telah dijelaskan dalam agama, bahwa kita harus saling tolong menilong dalam hal kebaikan.

Di saat tertentu kita juga membutuhkan bantuan seseorang di saat kita kesusahan. Kalau kita menjadi orang yang tidak peernah menolong sesama, bagaimana orang mau menolong kita atas kesusahan  yang sedang kita alami. So,, tetep pikirkan ke depan lah. Jangan kita merasa akan rugi telah mengorbankan 'sesuatu' dari kita untuk orang lain, Karena sungguh Allah akan membalas amalan kita bahkan seberat biji zaharh pun ( red: ukuran yang lebih kecil dari atom. Whats?? ) ya sekecil apapun perbuatan kita akan di catat dalam buku amal kebaikan kita dan kita akan mengunduhnya suatu hari nanti, Dan jangan khawatir, jumlahnya pasti akan BERLIPAT. Camkan itu kawan !

Semoga cerita kali ini  bisa menjadi hikamah dan pelajaran terpenting bagi diri kita sendiri. Betapa rasa saling tolong menolong itu sangat di butuhkan baik bagi kita maupun orang lain,Jangan sampai menunggu kecaman dunia untuk menjadi renungan terdalam bagi kita, Keep SMile and Keep spirit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar