Kamis, 27 Oktober 2011

Dapat rejeki Flashdisk Baru (gerratisss) :D

Hai kawan !! jumpa lagi denga n saya. Kali ini saya mau cerita tentang keberuntungan saya
Ng tak sengaja dapat flashdisk gratis,hehehe,,bentuknnya yang lucu karena bisa di pakai gelang di tangan :D Unyuuu bangeeeet #sok alay.

Nah, kejadian ini bermula iseng-iseng dari browsing. Awalnya masuk web bagian kemahasiswaan kampus. Trus liat-liat ada pengumuman tentang lomba yang sedang ada saat ini. Hingga tersebut nama lomba ‘Henkel Innovation Challenge’. Nah awalnya saya gak tau apa-apa mengenai lomba apa ini. Kemudian ada tulisan yang berbunyi kurang lebih seperti ini, bagi yang ingin ikut Preview atau acara sosialilsasi lombanya harap mengisi formulir secara online, nah tanpa mikir panjang langsung aja saya tulis datanya kemudian saya submit dan sudah selesai. Oh ya acara ini hanya terbatas untuk 60 pendaftar pertama  aja.

Nothing happen sampai beberapa hari, hingga suatu saat saya mendapat sms yang bunyi intinya suruh ajak teman-teman untuk ikut acara itu. But, I don’t do that ! hahaha why? Karena saya tidak terlalu Interest dengan acara tersebut karena ketidaktahuan saya apa-apa jadi juga ngapain mau ajak temen-temen kecuali saya sangat suka.

Kemudian yang ada di pikiran saya saat itu yang ngadain paling nggak anak BEM dari institute nya. Hingga saya mendapat sms intinya jangan lupa datang saat tanggal 26 oktober tepat jam 14.00 WB karena acara udah langsung dimulai. Saat itu aja saya ragu setengah mati antara ikut atau tidak karena takut gak suka acaranya.

Saat itu pukul 13.00 WIB baru bangun  tidur, masih ada kepikiran buat gak ikut karena masih enak sekali tidur saat itu # kapan gak ngrasain gak enak saat tidur.. :D :D
Pukul 1 lebih saya nekat trus mandi dan akhirnya berangkat, dan sudah sampai di parkiran pukul 2 kurang seper4. Oh ya lupa mau omong, saat itu tempatnya di REKTORAT, wah saya mulai curiga pasti agak penting acara ini mengingat tempatnya yang didak ‘lazim’ seperti itu.

Saya beranikan langkahku masuk ke gedung itu, walaupun awalnya sumpah minder banget karena memang di situ saya bener-bener sendiri dan krik krik krik banget. Trus udah masuk sampai lantai 2. Hm,, keuntungan pertama dapat makan dan snack gratis ,,hohoho Alhamdulillah.

Kemudian saya memberanikan duduk dan saya liat orang-orang di sekitar saya gak ada satu pun yang saya kenal, akhirnya dengan jurus sok kenal sok deket  saya mulai kenalan kanan kiri biar gak terliat bengong. Di depan terdapan 3 orang asing yang memakai jas rapi dan memang seperti orang perusahaan, dan elite banget kelihatannya. Bener saja 2 diantara 3 nya yaitu orang Jepang di situ. Saat jam menunjuk pukul 2 tepat orang2 tersebut mulai mondar mandir dan memang seharusnya di mulai. Dari sini saya mulai iri terhadap kebudayaan “mereka’ alias orang Jepang, dimana waktu sangat dihargai sekali, sedangkan orang Indonesia?? You should know about this !

Hm,, karena yang datang memang belum penuh hingga akhirnya menunggu waktu sampai 14.15 WIB, benar saja waktu seperti itu pasti sangat berharga. HM,, well langsung aja, tadi yang udah tak ceritain tentang 1 diantaranya orang Indonesia berlaku sebagai moderator. Kemudian masuk acara dimana kedua bapak orang Jepang tersebut berbicara, Salah satu diantaranya merupakan general manager dari Henkel bagian Indonesia trus satunya lagi kalo gak salah yang dari Asia Tenggaranya.

Bener saja, karena yang bicara orang Jepang mereka pake bahasa Inggris,,hm,, agak aneh juga pertama denger orang jepang ngomong pake bahasa Inggris, karena mungkin beda aksen hingga kadang saya ketawa ketiwi sendiri yang agak di empet biar gak terkesan nyepelein,hehehe

Saya mau njelasin tentang apa yang di omongin saat itu, Pertama acara [resentasi dimulai dengan tentang pengenalan Seputar Henkel di dunia dan Indonesia selama kurang lebih 30 menit, trus pengenalan mengenai lomba tingkat internasional oleh Henkel dengan tema ‘ Henkel Innovation Challenge’ kurang lebh 15 menit dan terakhir acara tanya jawab 15 menit.

Nah saya gak mau cas cis cus  mengenai apa itu Henkel karena mungkin bikin ngantuk kita kita aja dan yang lebih pentign lagi saya gak tau banyak karena beda bahasa tadi,hehe. Intinya Henkel itu adalah perusahaan yangtelah di dirikan sejak tahn]un 1878, jadi sampai sekarang udah kurang lebih 135 tahun dan berpusat di Jerman. Dan sudah tersebar perusahaannya di 57 negara dengan 48.000 tenaga kerja. Untuk di Indonesia sudah berdiri 2 perusahaan yaitu di Pasuruan, jawa Timur (yang gedhe) dan di Tangerang. Untuk bidang dari Henkel sendiri yaitu adhesive tecnology, cosmetic dan Toilet, dan laundry dan homecare. Nah bisa di bayangkan perusahaan ini pasti udah besar kan? Trus di tambah sudah masuk produk 100 ternama di dunia ! Waw.. Awesome

Trus masuk di lomba ‘Henkel Innovation Challenge’, bener saja kita masih asing dengan yang satu ini, karena memang lomab ini baru ada pertaman kali di Indonesia namun sudah 5 kalidia adakan di tingkat dunianya. Nah yang masuk kriteria Univ di indonesia itu Cuma ada 4 yaitu, ITS, ITB, UI dan UGM. Nah di sini kita berkompetisi tingkat dunia untuk memperebutkan juara dengan berbagai hadiah, dengan hadiah utamanya Gratis tiket keliling dunia,, Waaw!! Apa aja lomba di sini tuh? Atau bagaimana ketentuannya ? silahkan anda liat di webnya aja yaitu www.henkelchallenge.com ini juga link berita di kampus saya http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=9154 Wah saya sudah cukup tertarik karena di sini kita di minta ide kita  untuk memprediksi tren atauu teknologi yang di gunakan saat tahun 2030 dan kaitannya dengan produk dari Henkel yang bisa di kembangkan.

Kemudian masuk saat sesi tanya jawab, yaah, seperti tanya jawab yang lain jadi gak usah dicriatin aja ya.. Nah di akhir acara Di tawarin hadiah menarik yaitu USB drive unik yang berbentuk gelang bagi yang daftar online secar langsung di tempat. Well sekarang siapa yang gak mau nolak flash disk unik tersebut, hahaha tampa pikir lagsung daftar aja boo,,Hingga akhirnya flashdisk itu sudah di tangan saya. Alhamdulillah dapat rejeki tak diduga.

Ayo buat teman-teman yang mau ikut silahkan daftar online yang gak ribet-ribet ini siapa tau dari kalian bisa jadi juara dan bisa dapet hadiah yang asyik asyik. Liat aja baru daftar aja udah dapet flashdisk gratis,,hehehe

Ini nih beberapa gambar yang saya ambil, mungkingak terlalu bagus karena memang saya gak bisa moto bagus.hohoho #alasan aja hloo!


 Ini nih gelang unyu dan tentunya sangat inovasi yang aku dapet gratis dari Henkel :D



 





ini cuma suasana saat entry data, yang dapet fd gratis,hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar