Jumat, 14 Oktober 2011

First Training Day ( Warming Up edition ):)

Bermodalkan laptop bututku yang udah nemenin lebih dari 1 tahun ini, aku mulai niatkan tekadku untuk ke target selanjutnya yaitu,, Menulis cerita untuk diikutkan dalam lomba di Unair. Besar harapan saya untuk bisa menang dalam komptisi ini, karena selain nambah pengalaman biar bisa dapet uang juga,,hahaha. Itu reward aja, tetap yang jauh lebih penting yaitu rasa bahagia kita setelah berusaha keras untuk bisa menghasilkan suatu karya buatan sendiri. Nice banget,,
Dengan modal Bismillah karya ini saya mulai,, ( mungkin baru secara kasarannya aja, untuk point2 penting, ntar baru dikembangkan lebih lanjut lagi), tetapi tema ini bisa berubah lagi jika ad aide yang lebih baik dari sekarang. Cekidot Guys..
# Kali ini aku mau cerita seputar kehidupanku yang paling deket dahulu, yaitu tentang soulmate. Kalo yang satu ini bukan mengenai pasangan hidup atau apa, tetapi mengenai soulmate  selama saya berada di kuliah ini, yaitu temen kamar saya. Sudah hamper 2 bualan ini saya tinggal tidak hanya 1 atap tetapi kamar, bahkan 1 ranjang. Hm,, jangan berfikiran bahwa kita  ini pasangan yang tidak pada tempatnya, tetapi Cuma teman biasa aja yang pengen kuliah. Titik. 
Ksli ini mau sedikt cerita tentang temen saya, Namanya shinta ( nama yang disamarkan karena demi keselamatan nyawa saya..hehhe). Walaupun kami hamper selalu berdua, karena memang kebetulan berada dalam jurusan yang sama dan kita dari 7 mata kuliah, keempat diantaranya 1 kelas, tetapi kami sangat berbeda banyak dalam satu hal.
Contohnya nih, dia itu orangnya sangat rajin sekali, hampirtugas di perkuliahannya selalu beres, sedangkan saya orangnya banyak malesnya, hanya sedikit sekali yang bisa dihitung rajin dalam suatu hal. Contohnya, saya itu orangnya rajin banget tidur. Rekor yang pernah saya pegang kali ini, saya orang yang bisa merasa nyaman tidur di sembarang tempat,conthnya di kelas, di masjid (pernah ketiduran saat sujud, hahaha),
(hmmm,,, tuh kan stuck lagi ) krik krik krik,,,,
Tambah yang lagi, dia itu orangnya sangat HOBY dan JAGO masak, tuh liat sekali lagi kawan, tulisan tadi udah tak tebelin plus tak gedhein, sedangkan saya ??? hm,, jangan nanya deh sob. Suatu ketika si shinta ini mau masak dan aku seperti biasa hanya menemani aja,biar gak keliatan sendiri, hina banget nih rasanya aku, sebagai calon ibu rumah tangga, saya seharusnya bisa paling gak dikit2 memasak sesuatu dan layak untuk disebut sebuah makanan.hhehe, suatu ketika tadi saya di suruh shinta buat goring tahu. Wah jadi ‘alamat palsu’ nya si Ayu Ting-ting nih. Aku gak bisa memasak sama sekali dan menggoreng adalah hal yang paling aku benci dalam dunia permasakan ( jangankan goring, baru denger kata masak aja telinga ini rasanya geli banget). Wah , gawat ini dia salah milih orang atau salah memilihkan jobdesk yang tepat buat saya. Akan tetapi, tanpa mengurangi rasa sungkan saya kepada si shinta, akhirnya saya meng.iya.kan permintaan tolong yang ‘menyakitkan’ ini.
“Ini nih, minta tolong langsung di goring, udah panas tuh!”suruh Sinta. “oke deh “,jawab saya dengan nada memaksa. Hm,, lmungkin beberapa detik sama berfikir, bagaimana ini, kalau minyak nya sampai ke kulit saya, bisa perih ntar. Tanpa cas cis cus panjang lebar lagi, aku langsung masukkan tahu pertama ke penggorengan. Sialnya lagi nih, saking rasa parno yang berlebihan dengan tanpa pemikuran yang panjang, peletakan tahu yang seharusnya diperlakukan secara hati-hati dan lemah lembut layaknya sang srikandi ini pun berubah menjadi sebuah ‘lemparan ‘ tahu ke penggorengan. Lantas saja,amalah kejadian itu menimbulkan si minyak-minyak tadi marah kemudian berhamburan keluar, sontak saja saya langsung berteriak-teriak minta tolong kaya orang yang sedang kemalingan. Wah, bener-bener sangat payah naff..
Tidak mengherankan jika shintalangsung menegurku karena tindakan bodoh saya yang keleatan ‘nakal’.hohoho, maaf yaaaa kawaan. Sejak kejadian itu kalo mau disuruh-suruh lagi say aharus konfirmasi mengenai adanya keterampilan saya mengenai jobdesk saya jika ada kegiatan masak bareng,,hehehe..
Mungkin ini saja sebagai awa untuk warming upwarming up nya, tetep semangat naff dalam menulis, kamu pasti bisa menang,, asolole,,, :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar