Kamis, 15 November 2012

Angka 3, bukan Sulap bukan Sihir


Entah kenapa muncul seceletuk ide ini untuk dituangkan dalam bentuk tulisan. Iya angka tiga.. yang akhir-akhir ini membuat saya mulai berfikir sejenak. Ada apa dengan angka tiga..
Oh.. apa ya  Tuhan..
Nah,, say abaru ingat sekarang. Angka tiga ini membuat saya beberapa waktu kemaren mengalami kejadian yang tidak saya inginkan. Angka tiga..
Di kamar mandi lantai 3 teknik fisika. Disela antara kuliah Pengantar Ilmu Lingkungan dan Pengutek hanya tersisa waktu yang sedikit. Kurang dari 15 menit kira-kira. Kuliah PIL di lantai 4, kuliah pengutek di lantai 3, disela itu saya harus solat dhuhur yang tempatnya di lantai 1. Rasanya sungguh enggan. Akhirnya saya menemukan tempat solat di lantai 4, bukan musolla tetapi temat yang digelar dengan tikar tapi biasa dipakai tempat sholat. Saya harus berwudhu di lantai tiga, benar lantai tiga kawan. Sambil terburu-buru takut kuliah telat, say percepat langkah kaki saya.
Pada waktu mau keluar kamar mandi tiba-tiba saya terpeselet. Duh pake adegan kaya gini lagi, istilah jawanya ndlosor. Gak tau bahasa indonesianya apa. Pake rok lagi, pasti pas jatuh roknya ngembang -___-. Saya berusaha langsung bangkit dari jatuh. Saya tengok untuk memastikan tidak ada orang yang liat.. legaa fiuuuhh.. namun ada suara yang mengagetkan saya ‘kamu gak papa dek??’ aduh sialan ketahuan orang lagi saya pun salah tingkah sendiri. ‘ehm gk papa kok mas,hehehe’ sambil nyengir kuda. Yang gak kuat nanggung malunya ini bicara dalam hati sendiri.
Oh my God, tu senior masih sekelas lagi pengutek ama saya. Nanti ketemu lagi deh --___-- kemudian saya sholat deh.. saat masuk kelas, tiba2 ada yang manggil saya ‘ kmu beneran gkpp??’ Tanya lagi senior itu.. hihihi gkpp kok mas, sekali lagi nyengir. Duh kenapa Tanya lagi di kelas se --___--
Sejak itu ketika harus bertemu tu senior rasanya pengin ganti muka deh, terserah pake muka apa. Dan akhirnya beberapa waktu lalu saya bertemu lagi di tempat print. Jeleknya lagi dia lagi ngeprint ama temen angkatan saya dengan tugas laporan yang sama, pengutek. Situ lagi cerita tentang kejadian yang menimpa saya beberepa waktu lalu. Oh My kenapa gk ada hentinya Tuhaaaan, saya pun ingin segera cepat-cepat keluar dari tempat print itu… tutup cerita ini cerita pertama tentang angka tiga

Kejadian kedua, mungkin belum lama ini. Kira-kira hari rabu sore di minggu ini. Waktu itu saya dengan teman saya G dan D sedang mengasistensi tugas gambar dari anak-anak yang sedang dikejar deadline. Saya menunggu dari sejak sore, duduk manis melihat ank-anak yag lagi sibuk mengerjakan tugas di lab gambar jurusan saya yang letaknya di lantai 4. Tiba-tiba pengen ke kamar mandi. Ijin ke anak-anak dulu. Karena gak ada kamar mandi di lantai 4, maka saya turun ke lantai 3. Beda dengan yang kemaren, kalau kemaren lantai 3 teknik fisika, sekarang lantai 3 jurusan saya. Saya sambil setengah lagi terburu-buru menuju kamar mandi. Saya lihat keadaan sekitar memang sangat sepi, maklumm udah sangat sangat sore setengah magrib. Kamar mandi letaknya di samping lab wind tunnel yang agak sedikit ngeri menurut saya. Ah gakpapa yang penting masih sore kok
Kamar mandi di jurusan saya biasanya ada dua pintu kancing. Tapi kebetulan kancing pertama yang paling luar gak ada. Ya udah saya pakai kancing yang kedua berarti. Pas lagi mau ngancing agak seret tuh gesernya. Saya sedikit paksakan biar bergerak, tanpa curiga sedikitpun. Setelah selesai,, pas mau buka saya geser kuncinya. Monyiiii gak mau gerak kancingnya, panik nih. Saya coba lagi, berulang-ulang oh My. Saya keluarkan tenaga sedikit lebih banyak tapi gak mempan juga.. ya ampun konyol banget nih saya sampai kekunci. Saya dobrak-dobrak pintu kamar mandinya but it’s not working too..
Mau nangis rasanya waktu itu, gimana ini?? Saya putar otak, ada pipa yang tertanam di dinding yang tingginya kira2 setengah dari tinggi saya. Saya putuskan untuk menaikinya, agak susah emang. Tapi untuk ketiga kalinya saya berhasil. Saya sudah di tengah2 dinding perbatasan kamar mandi antara cewek dan cowok. Yess ada jalan keluar niih.. widih agak merinding juga kalau melewati dinding yang agk tinggi ini dan melompat turun, tapi gak papa lah coba dulu naff pikirku saat itu.
Saat mau mengangkat salah satu kaki ke atas, sialan monyiiiii  saya lupa saat itu. Saya sedang pakai rok --__-- konyol deh kalau orang pake rok panjang harus melompat melewati dinding.. pengen nangis lagiiii. Pengen terikak keras, tapi rasa2 percuma gak ada orang yang lewat. Saya coba lagi ngutek-ngutek kunci sialan itu. Entah percobaan keberapa ajaibnya tiba-tiba nyanthol juga tuh kunci. Alhamdulillah ya Allah, bayyang-bayang nginep di kamr mandi pun meluap. Pas balik lagi ke lantai 4 ke labgam, saya cerita ke temen saya.. monyiiii ditertawain juga, tega amat padahal muka saya masih ngos-ngosan nahan panic luar biasa. Sekali lagi angka tigaaaa
Hm.. saya ingat ingat lagi apa yang berhubungan dengan angka tiga. Ahaaa, saya menemukan lagi. Pernah gak kejadian ban bocor tiga kali tetapi dengan orang yang sama. Sumpah ini beneran terjadi dengan teman saya. Apnggil saja dia E. kejadian pertama, si E ini main ke rumah saya, dia ingin keliling solo saya ajak dengan naik motor, tanpa terasa ban saya bosor di tengah jalan raya solo. Kejadian kedua saat nagnterin tu anak lagi beli sepatu waktu di Surabaya, setelah dapet sepatu yag diinginkan, samapi perjalanan deket unair C ban motor saya bocor. Kejadian ketiga ketika si E lagi minta dianterin buat beli tas, tapi kali ini pake motor dia. Eeh pas pulangnya ban nya bocor juga malah kena paku gede lagi jadi harus ganti ban. Itu tiga kali berturut-turut dengan orang yang sama.. ckckck mulai saat itu kita membuat kesimpulan kalau saya dan dia plus ditambah motor hasilnya yaitu ban bocor, hhahaaha konyol memang..
Itulah kawan curhatan tentang angka tiga, konyol memang. Cuma buat kenangan aja se.. baiar saya yang pelupa ini mengingat setiap peristiwa yang menimpa saya, tidak peduli itu bahagia maupun sedih..
Good bye kawan,, see youuu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar