Senin, 12 Desember 2011

review buku 'bintang-bintang penerus doktor cilik'


Kali ini saya mencoba untuk review buku yang baru saya beli rabu lalu dan selesai di hari jumatnya, tepatnya di kereta saat perjalanan pulaang ke solo. Buku ini menceritakan tentang seorang anak genius yang di juluki oleh orang-orang yaitu ‘Mukjizat Abad 20’ karena sang anak pada umur 7 tahun berhasil menghafal Al Quran dan paham isinya sekaligus, serta bisa menerjemahkan ke dalam bahasa ibunya yaitu bahasa Persia, Iran. Sehingga pada suatu hari mendapat anugrah Honoris Causa dari Inggris tepatnya dari hijaz College Islamic University.

 Saat membacanya buku ini membuat say menggeleng berkali-kali karena kagum dengan keistimewaan si anak yang bernama Muhammad Husein Tabataba’i. Buku ini menceritakan detail bagaimana keahlian husein sebagai Hafidz cilik. Buku ini terbagi beberapa bab antar lain bab 1 ‘ Mukjizat abad 20 doktor honoris causa 7 tahun’; bab 2 ‘ Anak kecil yang berbicara dengan Al Quran’; bab 3 ‘ Wawancara dengan empat hafidz dari Iran’; bab 4 ‘ metode menghafal Al quran yang baiik untuk anak-anak dan yang terakhir ‘penerapan metode ala jamiatul Quran di indonesia. Nah setali 3 uang saat beli buku juga dapet hadiah Cd-nya yang berisi ujian Husein saat mengetes hafalannya di berbagai empat yang banyak dihadiri oleh Ulama-ulama besar yang juga ikut takjub dengan kehebatan sang anak sehingga terdengar berkali-kali mengucapkan kalimat pujian tak henti-hentinya di sela-sela acara tersebut.

Buku tersebut megemukakan bahwa otak jika diasah sejak kecil akan memiliki potensi yang sangat besar. Sebagai contoh jika sudah digunakan untuk menghafal Al Quran sejak kecil akanlebih mudah untuk menghafal dan tentunya lebih cepat dari orang dewasa sekalipun. Selain itu metode yang diajarkan yaitu dengan metode bermain dimana sang anak menjadi tidak akan merasa terbebani dan akan merasa senang dengan adanya kegiatan hafalan tersebut.


Untuk selanjutnya silahkan baca buku ini, sangat bagus sekali untuk para orang tua yang akan mempunyai anak, sedang memilki anak, dan yang pengen punya anak J hehehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar