Minggu, 20 November 2011

Ilmu Ghaib

Jangan sembarangan menafsirkan bahwa ini benar2 ilmu ghaib. Bukan bermaksud menjadi dukun ato orang pinter tanda kutip. Tapi yang terjadi di sini adalah hasil dari kegalauan saya saat mempelajari mata kuliah karena mau kuis. Hahaaha hidup ini memang serba galau, dikit2 galau, mendung dikit galau, lagi laper galau, lagi pengen hajatan galau ( baca : buang hajat ), pokoknya trend galau membooming, tapi mungkin hanya ada di Indonesia aja sih, jadi di ganti dulu istilahnya, mengindonesia ( eyd pasti gak ada ?).
Dari tadi udah belajar mekflu, karena mau kuis ntar jam 10 tapi nasib beruntung tidak sedang berada di tangan bejo (?), jadi gak ngerti malah ngobrol ngalor ngidul gak jelas ampe jam setengah 3. tapi isi otak masih sama aja dengan jam 6 magrib tadi,hehehe (gak terisi).

Tapi di sini mau ngobrolin gak jelas dulu biar sekalian ngulang materi nya ja . Jangan di ambil bahwa saya sombong ya,, gak bermaksud kok :)

Dari yang saya pelajari bahwa di bab 4 ini mengenai mekflu ini bahwa judulnya dulu aja 'PERSAMAAN2 DASAR UNTUK CONTROL VOLUME DALAM BENTUK INTEGRAL'.  ini peningktaan dulu, jika belajar gak tau judulnya itu diistilahkan buat kue brownis tapi pake digoreng (?).heheh

Diwala anda akan belajar mengenai :
1. Konservasi massa
2. Hukum Newton II (momentum)
3. Prinsip momentum anguler ( moment of momentum)
4. Hukum I Termodinamika ( energi)
5. HUkum II termodinamika ( Entropi).

nah disini akan dibuat persamaan secar umum dulu untuk mempermudah konsep global dulu, baru masuk per materinya secara detail dengan kasus yang berbeda.
Terdapatt persamaan dasar sistem yaitu
Nsistem = integralm(sistem) nyu dm = integralv(sistem) ro dv
Hahahaha gak jelas banget naff,, maaf teman2 saya bingung bagaimana membuat persamaannya itu di sini, maklum yg nulis agak gaptek2 gimana gitu.
Wah kemudian dirubah ke persamaan reynold gitu ,, ttapi bingung lagi gimana ngetiknya... wah bener2 lagi galau, sebenarnya kuis tapi karena yang ngajar jabatannya rektor jadi agak nerves(?), katanya yang buat soal susah banget , belajar maupun tidak sama aja gak bisa ngerjain,, Oh ya Allah, hambamu sudah berusaha mohon bimbingan-MU

Galau,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar