Kamis, 17 November 2011

Review Buku 'Hidup Berawal dari mimpi'

Kalian pernah denger judul buku ini gak sebelumnya?? Jujur saja saya memang kurang akrab dengan judul tersebut. Namun saat pertama kali melihat buku itu di deretan buku di toko buku, saya mulai penasaran. Covernya lumayan bagus, ada seorang yang membelakangi terlihat berlari dengan semangat menuju suatu jalan, walaupun yang terlihat cuma unggung doang, tapi saya yakin  bahwa itu adalah Bondan Prakoso.

Saat membaca sinopsisnya lumayan membuat hati tertarik, cerita tersebut di susun oleh Fahd Djibran bersama Bondan prakoso & fade2black. Berisi 13 potongan cerita yang dikemas dalam satu buku, yang dimana setiap cerita saya tidak tahu pastinya tetapi memang menggambarkan kepingan kisah mereka yang tertuang dalam kemasan menarik, karena diselingi atau berbackground dari cerita dari lagu karya Bondan &fade2black.

Saat awal mendapat pinjaman dari teman saya, saya langsung semangat untuk membacanya, maklum dulu emang target mau beli buku itu tapi belum kesampaian,,heheh maklum anak kost Buuk :D. Bukunya asyik di baca, berisi nano cerita yang membuat ekspresi macam2. Ada yng bikin terharu, ada yang bikin nangis bombay, bikin tertawa, bikin semangat dan lain2 pokoknya. Yakin dah bakal suka setelah baca buku ini. soalnya say pernah bawa buku ini ke kampus dan ternyata antri pada mau pinjem. Bingung juga dah akhirnya aku, karena saya aja juga masih dalam iktan 'pinjam-meminjam' hehehhe

Dari halaman awal2 kalian akan disuguhkan cerita cinta, tapi kali ini agak dikemas sedikit unik karena memang yakin banget aku yang ngalamin cerita ini dia itu pasti orangnya pinter dan jago banget ma fisika.Hehhehe karena disitu dibumbui kata2 cinta tapi dihubungkan dengan teori2 fisika yang membuatnya kalimat yang terlihat ilmiah tapi romantic, jadi keren gimanaaa gitu :D


misalnya ja nih, aku cuplikin kata2nya:
' Mungkinkah kau 'gaya total' bagi laju hidupku yang sebelumnya tenang dan stabil?'
'Ah, jika kau gaya total yang mempengaruhi dinamika hidupku, menyebabkan percepatan degup jantungku setiap kali bertemu denganmu,,,,Aku bisa saja menolaknya. Tapi mungkinkah aku menolak hukum newton II: bla bla bla( yakin yang gak suka fisika pasti bikin pusing dah )
'Aku senyum2 sendiri, merasa jadi orang gila yang bahagia. Sial, aku benci perasaan mellow kayak gini, tapi aku tak bisa menolaknya ! sungguh, ini seperti terperangkap dalam soal gaya dan dinamika di ujian fisika, hukum III Newton : bla bla bla ..'
'Well, demi hukum I, II, dan III Newton : Aku cinta kamu !!'

 Wah keren banget, kaya gak percaya padahal kemaren2 aku pernah posting juga tentang ide2 untuk ngungkapin perasaan dengan gaya ilmiah biar sekalian  dapet ilmunya,,hehehe ternyata sudah ada yang buat.

Ceritanya gak hanya sebatas cinta melulu saja, di buku tersenut juga diceritain bagaimana jatuh bangunny asi bondan dalam berkarya sehingga menjadi sukses yang gemilang seperti sekarang. Dari buku itu juga di jelaskan makna dari sebagian lagu yang udah terkenal, seperti 'Not With Me', sumpah gara2 baca langsung nagis dah. Baguus banget plus jadi tergila-gila dengan lagu tersebut.

Ohya selain itu yang kertas sebaliknya judul depan ama belakang ada foto2 orang2 dengan bawa kertas yang tulisannya tentang tema dari setiap albumnya, itu lucu banget menurutku,, LIke THis !!

Selain itu juga, yang jadi favorit juga tentang lagu yang diulas jadi cerita  dari lagu 'hidup berawal dari mimpi' (jadi judul bukunya) dan seri cerita 'Ya sudahlah!'. Kereeen banget da, ampe bingung mau ngomong apa lagi juga. Pokoknya beli buku itu gak bikin nyesel dah, buruan baca kawan :)

Ada cerita yang membuat tersentuh juga kawan, seperti sub judulnya 'kita selamanya' disitu diceritain sepasang kekasih yang sudah sangat cocok banget dan udah pacaran lama, tetapi tiba2 mereka putus karena suatu konflik yang sudah membuat hubungan keduanya tidak bisa dipertahankan lagi. Setelah lama banget tidak bertemu setelah lama menjalani hidup masing2 hingga suatu saat si cewek meninggal, dan cerita nya sangat terharu sekali dan sekali lagi membuat saya menangis lagi T.T.. It's awesome !! I'm Sure suerrr dah,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar