Kamis, 10 November 2011

Selamat Hari Pahlawan :)

Hari ini tepat hari kamis tanggal 10 Nopember 2011. Secara sengaja juga memang lagi ada dies natalis di kampus saya ( memang Kampus saya di Institut Teknolog Sepuluh Nopember ). Berpuluh tahun-tahun peristiwa pertumpahan darah itu yang terjadi di surabaya ( sebelum Indonesia merdeka ) memjadi peristiwa yang patut di kenang hingga sekarang. Peristiwa heroik dari para pahlawan yang telah mengorbankan Jiwa raga serta harta yang dimilikinya demi sebuah kemerdekaan.

Lantas kini memang bukan jamannya kita ikut mengenangnya dengan melawan para musuh kita dengan fisik. Sudah bukan jaman sama sekali. Apa kita juga harus turun ke jalanan untuk melakukan demo, dengan koar-koar di depan publik selalu memojokkan jajaran pemerintahan yang sudah banyak menyeleweng atau selalu koar-koar dengan pemerintah yang terlalu kelewaan dalam korupsi, ataukah membuka aib secara gamblang sistem bobroknya pemerintah ?? Bnarkah begitu teman-teman??

Sekilas ketika kita melihat mahasiswa seperti itu, memunculka rasa salut kepada mereka yang telah merani dengan lantangnya membela kebenaran , dengan suara yang kerasnya melawan ketidakadilan dan selalu membela rakyat kecil?

Bagi saya sendiri tindakan itu memang ada unsur heroik. Tetapi ada juga sisi negatifnya.. sebelumnya maaf bukan bermaksud mencari kejelekan mereka atau apa? ini hanya sebatas pandangan saya sendiri, toh  jika saya harus menjadi seperti mereka saya mungkin juga tidak akan sanggup.

Mereka yang berkoar-koar di jalanan bukankah seorang mahasiswa yang punya emban tugas sendiri di bangku kuliahnya ? Barangkali mereka yang merelakan tugas mereka yang tak terjamah atau bangku Kuliah yang secara ajaib kosong namun ada tanda tangan di kertas absensinya,, bukan kah malah mereka yang seharusnya mengaca pada diri sendiri dulu. Mereka yang di beri tanggung jawab yang jauh lebih mudah draipada para pejabat namun belum dapat melaksanakan dengan baik. Bukan kah seharusnya mereka yang di protes karena makan gaji buta dari orang tua mereka sendiri.??

Kembali ke topik lagi, sebagai mahasiswa bukan kewajiban kita untuk terus mengkritisi pemerintah, dalam hal ini saya tidak melarang mahasiwa untuk ikut urus campur masalah pemerintahan, namun hanya ingin introspeksi diri dulu apakah emban amanah yang anda pikul sudah bisa ditangani dengan baik.. Saya anda selalu mengerjakan tugas dari dosen, dapat nilai bagus dan bisa managemen kegiatan dengan baik?? apakah anda menganggukkan pertanyaan saya? jika iya, silahkan anda bisa ikut campur dengan yang lainnya,, :)

Jadilah mahasiswa yang baik,, tunaikanlah emban yang orang tua anda berikan dengan baik, karena itu akan secara tidak langsung menjadikan anada pribadi yang lebih baik dan anda akan diepersiapkan menjadi calon pemimpin ideal yang pernah dimiliki untuk negara kita yang ingin maju. Hal itu lebih baik daripada sekedar demo menentang pemerintah yang tak becus menjalankan tugasnya, sedangkan anda sendiri??

jadilah mahasiswa yang selalu berprestasi, mahasiwa yang selalu membawa nama harum mulai dari diri sendiri, orang tua, kampus dan sampai negaramu. Hargailah jasa perjuangan pahlawan yang telah mati-matian berjuang dengan menjadi mahasiswa yang baik.

Saya tidak pernah melarang anda untuk bersikap acuh terhadap kondisi negara saat ini, atau pun pemerintah. Hal itu tidak harus selalu dengan demo, bahkan menurut saya membuat essay atau kritikan lewat tulisan yang cerdas justru yang lebih menengena. Namun saat ini mahasiswa yang seperti itu yang masih jarang sekali kita temukan. Ayo bangkit bersama wahai para mahasiswa, demi Negara kita lebih baik lagi. Kitalah para penerus pemerintahan nanti adalah orang-orang yang saat duduk di bangku kuliah adalah orang yang sering bolos dan TA ( titip absen), mahasiswa yang jarang mengerjakan tugas, mahasiswa yang kerjaannya hanya nongkrogn di kampus. Mari kita isi pemerintahan kita dengan para mantan mahasiswa yang Baik dan bermoral.

 Selamat hari pahlawan :) Bangsa yang besar tidak hanya bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya tetapi bangsa yang mampu meneruskan perjuangan para pahlawannya :D

Keep fighting!! Indonesia Bisa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar